Sulistiono Dituntut 20 Tahun Penjara, Ini Kasusnya

Sulistiono Dituntut 20 Tahun Penjara, Ini Kasusnya
Terdakwa Sulistiono alias Sulis (24) saat ditangkap dan dipaparkan Polres Binjai, beberapa waktu lalu. Foto: sumutpos.co

jpnn.com, BINJAI - Sulistiono alias Sulis, 24, terdakwa kasus pembunuhan terhadap pasutri Sugianto, 59, dan Astuti, 60, dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Benny Surbakti dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Binjai pada Senin (26/7).

“Kepada majelis hakim yang mengadili perkara ini, menuntut terdakwa Sulistiono secara sah dan meyakinkan menghabisi nyawa korban dengan pidana 20 tahun kurungan penjara,” ujar JPU Benny Surbakti usai sidang, Senin (26/7).

Dalam dakwaan JPU, terdakwa didakwa melanggar Pasal 340 subsider 338 Subsider 365 KUHP. Pasalnya, terdakwa tega menghabisi nyawa korban yang merupakan pasangan suami istri tersebut atas motif ingin menguasai sepeda motornya jenis matik BK 6812 AFS.

Dalam aksinya, terdakwa dengan modus truk mogok, kemudian terdakwa meminta tolong, lalu korban membantunya. Terdakwa menghabisi nyawa korban sekaligus melarikan sepeda motornya dan sukses menjualnya seharga Rp2,1 juta.

Polres Binjai yang mengungkap kasus ini menangkap tiga tersangka. Selain Sulis, ada Andrian Martion Sihombing, 36, warga Jalan Kawat III, Gang Padi, Kelurahan Tanjungmulia Medan Deli, dan Ikhsan Pandu, 18.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Keduanya disangkakan pasal 480. Andrian berperan sebagai menerima gadaian sepeda motor hasil curian, sementara Ikhsan perannya membantu menghubungkan tersangka dengan penerima gadaian. (ted/azw/sumutpos.co)

Sulistiono alias Sulis, 24, terdakwa kasus pembunuhan terhadap pasutri Sugianto, 59, dan Astuti, 60, dituntut 20 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Benny Surbakti dalam persidangan yang digelar pada Senin (26/7).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News