Sulit Fokus? Coba Deh Konsumsi Makanan dan Minuman Ini

Sulit Fokus? Coba Deh Konsumsi Makanan dan Minuman Ini
Ilustrasi. Foto: Dok, JPNN.com.

jpnn.com - APAKAH bangun pagi Anda penuh semangat? Atau malah lelah karena rutinitas pekerjaan membuat kepala pusing tujuh keliling?

Jika iya, hal itu lantaran menurunnya daya konsentrasi. Akibatnya Anda sulit fokus dan kehilangan gairah mengerjakan tugas kantor. 

Beberapa makanan dan minuman berikut tak hanya bisa jadi penawarnya, bahkan juga berkhasiat memperkuat daya ingat Anda.  

1. Kopi dan kayu manis 

"Kopi bisa membantu Anda fokus. Bahkan dua hingga tiga cangkir sehari bisa memperkuat daya ingat," kata juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics, Jen McDaniel, RD, seperti dilansir laman Yahoo Health, Selasa (8/9).

Efeknya akan jauh lebih baik pada otak, jika Anda menambahkan beberapa ranting kayu manis. Sebuah penelitian telah membuktikan, bau rempah-rempah bisa membangkitkan gairah, meningkatnya kewaspadaan dan menawar frustrasi. 

2. Green Tea

Minuman kuno ini mengandung L-theanine, asam amino yang berkhasiat meningkatkan gelombang otak alpha, serupa manfaat ketika Anda meditasi. Ini berhubungan dengan relaksasi. 

APAKAH bangun pagi Anda penuh semangat? Atau malah lelah karena rutinitas pekerjaan membuat kepala pusing tujuh keliling? Jika iya, hal itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News