Sulit Ulangi Capaian Padi di Piala Dunia

Sulit Ulangi Capaian Padi di Piala Dunia
Padi. Getty Images

jpnn.com - GRUP Band asal Surabaya, Padi pernah membuat bangga Indonesia saat terpilih mengisi lagu Piala Dunia 2002. Lagu, Work of Heaven karya Padi dirilis Sony Music Entertainment Japan dalam format album Fever Pitch: The Official 2002 FIFA World Cup.

Lagu ini bersanding dengan singel utama Piala Dunia 2002, Jepang-Korea Selatan, Boom karya penyanyi Pop dan R&B asal Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Anastacia.
    
Hebatnya, konsumsi Work of Heaven tidak hanya diperuntukkan untuk pasar Indonesia saja. Namun Sony juga mengedarkan singel tersebut ke pasar Internasional.
    
Dalam album tersebut juga terdapat lagu dari artis Internasional seperti "Let"s Get Loud" yang dibawakan Jennifer Lopez, dan "Party" karya Nelly Furtado.
    
Setelah absen pada Piala Dunia 2006, artis Indonesia kembali terpilih mengisi lagu resmi Afrika Selatan 2010. The Changcuters, grup Band asal Bandung menyumbangkan singel berjudul Ayo Semangat. Lagu ini adalah hasil kolaborasi dengan DJ Sumantri.
    
The Changcuters juga membuat versi bahasa Inggris dari Ayo Semangat, berjudul We Are The Best. Lagu ini masuk dalam album  
Listen Up!.
    
Tetapi berbeda dari Padi, dua lagu ini hanya disebarkan untuk pasar Indonesia saja sebagai bonus track. Selain Indonesia, singel bonus juga terdapat di wilayah Amerika Latin plus Spanyol, Afrika Selatan, dan pasar Asia.
    
Label Epic Records menurut keterangan resminya memutuskan bahwa lagu Ayo Semangat tidak bisa didengarkan di pasar internasional yang lebih luas. Lagu ini tidak masuk dalam track inti yang mengusung "Waka Waka (This Time for Africa) karya Shakira sebagai ujung tombak.
    
Selain Waka Waka, lagu andalan album ini adalah Sign of a Victory karya penyanyi R&B dan soul terkenal asal Amerika Serikat R. Kelly. (nur)


GRUP Band asal Surabaya, Padi pernah membuat bangga Indonesia saat terpilih mengisi lagu Piala Dunia 2002. Lagu, Work of Heaven karya Padi dirilis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News