Sulsel Dapat Pinjaman Rp 500 Miliar

Sulsel Dapat Pinjaman Rp 500 Miliar
Sulsel Dapat Pinjaman Rp 500 Miliar
JAKARTA - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) memberikan pinjaman senilai Rp 500 miliar pada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Dana pinjanam ini akan digunakan untuk pembangunan 11 ruas jalan dan jembatan.

Kepala Pusat PIP, Saritaon Siregar mengatakan bunga pinjaman ini sebesar 7,75 persen efektif per akhir tahun. Dan pinjaman ini diberikan dengan jangka waktu lima tahun dan masa tenggang pembayaran pokok selama 16 bulan.

"Kita sangat mendukung pembangunan infrastruktur daerah, dengan membiayai proyek-proyek yang dapat dinikmati langsung oleh rakyat, seperti pembangunan jalan, jembatan, pasar, rumah sakit, atau listrik," ujar Saritaon dalam keterangan persnya, Senin (31/12).

Peningkatan dan pengembangan jalan ini diyakini akan meningkatkan aksessibilitas antar kawasan, sehingga dapat mereduksi disparitas antar kawasan di Sulawesi Selatan. Dan nantinya, jaringan jalan yang akan dibangun ini melintasi kawasan strategis dan daerah yang memiliki potensi atau komoditas unggulan serta dilintasi trayek angkutan umum.

JAKARTA - Pusat Investasi Pemerintah (PIP) memberikan pinjaman senilai Rp 500 miliar pada pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Dana pinjanam ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News