Sultan: Smeshub Indonesia Tak Hanya Mitra UMKM tetapi Juga Bantu Pemerintah

Sultan: Smeshub Indonesia Tak Hanya Mitra UMKM tetapi Juga Bantu Pemerintah
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin yang merupakan pembina Smeshub Indonesia pada acara Soft launching Soft launching Smeshub Indonesia di Grand Indonesia Jakarta Jumat (25/3) malam. Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin yang merupakan pembina Smeshub Indonesia mengaku sangat bangga dengan karya inovasi platform digital anak bangsa yang menawarkan fitur-fitur bisnis yang komplit ini.

“Smeshub Indonesia tidak hanya menjadi mitra UMKM tetapi juga membantu pemerintah dalam membangun sistem ekonomi nasional yang lebih valuable dan terintegrasi dengan semangat kolaborasi,” kata Sultan pada acara Soft launching Soft launching Smeshub Indonesia di Grand Indonesia Jakarta Jumat (25/3) malam.

Dengan pendekatan partnership, menurut Sultan, Smeshub Indonesia tentu tidak bisa bekerja sendiri.

Peran Pemerintah, swasta dan masyarakat juga kampus akan menjadi penentu keberhasilan Smeshub dalam meningkatkan performa UMKM Indonesia.

“Sesuai permintaan Presiden Joko Widodo kepada kementerian terkait hari ini di Bali, Smeshub berkomitmen akan membantu pemerintah untuk mengawal dan memberdayakan UMKM Indonesia,” kata Sultan.

Founder sekaligus CEO Smeshub Indonesia Lutpi Ginanjar mengatakan industri digital Indonesia kini terus mengalami perkembangan yang impresif dengan varian bussines model yang unik dan spesifik.

Menurut Lutpi, diferensiasi bussines model star up ini tentu hadir dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di segala bidang kehidupan.

Smeshub, atau Small enterprise Hub, merupakan super aplikasi digital yang secara khusus memberikan perhatian kepada kebutuhan bisnis pelaku UMKM Indonesia yang saat ini berjumlah hampir 64 juta unit.

Sultan menilai Seshub Indonesia tidak hanya menjadi mitra UMKM tetapi juga membantu pemerintah dalam membangun sistem ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News