Sultan Tegaskan Dirinya Masih Golkar

Sultan Tegaskan Dirinya Masih Golkar
Sultan Tegaskan Dirinya Masih Golkar
BANDUNG - Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar Sri SUltan Hamengkubuwono X mengaku dirinya masih tetap kader Golkar. Meski begitu, ia mengaku enggan menanggapi berbagai desakan dan sindiran dari para kader beringin itu, terkait dengan pencalonannya sebagai calon Presiden. ''Saya ini masih tetap kader Golkar, dan saya tidak merasa perlu merisaukan pihak-pihak yang saat ini mencoba memprovokasi agar saya melakukan perlawanan terhadap Golkar,'' kata Sultan Hamengkubuwono X seusai menjadi pembicara dialog 'Menggagas Indonesia Masa Depan, di Gedung Indonesia Menggugat, Bandung (7/2).

Ia menyatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum resmi diusung oleh partai tertentu untuk maju sebagai calon Presiden. Karena, semuanya masih menunggu hasil pemilu legislatif. "Pencalonan presiden akan dilakukan partai setelah Mei dan saya juga belum dipastikan akan menjadi Capres namun yang pasti saya masih tetap kader Golkar dan hingga kini saya belum dapat kendaraan politik," katanya.

Sultan  menuturkan pencalonan dirinya untuk Capres menimbulkan berbagai konotasi negatif dari beberapa orang. "Biarkan saja mereka memperbincangkan saya dan yang pasti itu bukan komentar dari ketua umum karena beliau tidak pernah memberi komentar," katanya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agung Laksono menyatakan Partai Golkar tidak akan memberikan sanksi kepada kadernya yang menyalonkan diri di luar partai sebagai presiden namun namanya tidak akan diikutsertakan dalam mekanisme penjaringan capres di Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus).

BANDUNG - Anggota Dewan Penasehat Partai Golkar Sri SUltan Hamengkubuwono X mengaku dirinya masih tetap kader Golkar. Meski begitu, ia mengaku enggan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News