Sulut jadi Tuan Rumah Pertemuan AEM

Sulut jadi Tuan Rumah Pertemuan AEM
Sulut jadi Tuan Rumah Pertemuan AEM
JAKARTA- Sulawesi Utara kembali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah iven berskala internasional. Pada 10-14 Agustus 2011 nanti, Sulut akan menjadi lokasi pertemuan para Menteri Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Minister/AEM). Iven ini dilakukan untuk membahas perkembangan kerja sama ekonomi intra ASEAN maupun antara ASEAN dengan mitra dialognya.

Selasa (2/8) di kantor Kementerian Perdagangan, Jl MI Ridwan Rais Jakarta dilakukan konferensi pers yang dihadiri oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar, Dirjen Kerjasama Perdagangan Internasional (KPI) Kemnterian Perdagangan, Gurmardi Bustami dan Gubernur Sulut SH Sarundajang.

Dalam konferensi pers itu, Mari Elka Pangestu menjelaskan, alasan dipilihnya Sulut sebagai tuan rumah adalah karena letak Sulut yang berbatasan langsung dengan Filipina. "Selain karena tujuan kami untuk menyambangi daerah-daerah, Sulut yang berada di daerah perbatasan adalah daerah yang sangat strategis untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini karena berdekatan dengan negara-negara pusat perekonomian di ASEAN," papar Mari Elka Pangestu.

Selain itu, dia mengatakan, Sulut terkenal dengan budaya dan sikap hidup masyarakat yang ramah dan cinta damai. "Makanan serta budaya di Sulut sangat beragam. Pula, yang tak kalah nyanyian serta suara merdu warga di sana patut dikenal negara lain," tukas Mari Elka Pangestu.

JAKARTA- Sulawesi Utara kembali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah iven berskala internasional. Pada 10-14 Agustus 2011 nanti, Sulut akan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News