Sumatera Barat Raih Tiga Penghargaan Pindeskel 2023

Sumatera Barat Raih Tiga Penghargaan Pindeskel 2023
Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menggelar Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) 2023 pada 10-12 November 2023, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menggelar Pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) 2023 pada 10-12 November 2023, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Acara Pindeskel 2023 dibuka oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri, Tomsi Tohir Balaw mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendag) Tito Karnavian.

Tomsi dalam paparannya mengatakan, Pindeskel merupakan ajang untuk mempublikasikan berbagai keberhasilan dan inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah dan desa maupun kelurahan.

Inovasi itu terkait penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

"Kegiatan ini juga merupakan wadah konsolidasi dan sharing informasi bagi penguatan tata kelola pemerintahan desa dan kelurahan serta inivasi di wilayah masing-masing," ujar Tomsi Jumat (10/11).

Ikut hadir dalam acara ini adalah Pelaksana Harian (Plh) Dirjen Bina Pemerintahan Desa (Pemdes), La Ode Ahmad P Bolombo, Sekretaris Ditjen Bina Pemdes Dr Paudah Msi, dan Direktur Evaluasi Perkembangan Desa Ditjen Bina Pemdes Muhammad Noval ST.

Selain memamerkan hasil inovasi desa dan kelurahan dengan penilaian yang ketat dari beberapa dewan juri, pada ajang Pindeskel, Kemendagri juga memberikan penghargaan kepada provinsi dan kabupaten/kota.

Mereka dinilai terus melakukan pembinaan kepada desa dan kelurahan supaya dapat memenuhi kewajibannya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, serta mendorong kemajuan di wilayahnya.

Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menggelar Pindeskel 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News