Sumbang Rp 38,4 Triliun Dari Hasil 'Star Wars'

Sumbang Rp 38,4 Triliun Dari Hasil 'Star Wars'
Sumbang Rp 38,4 Triliun Dari Hasil 'Star Wars'
UANG senilai USD 4 miliar atau setara Rp 38,4 triliun (1 USD = 9.600) yang didapat George Lucas dari penjualan film Star Wars berikut Lucasfilm Ltd, bakal disumbangkan ke sebuah yayasan pendidikan. Ini merupakan bentuk komitmen George Lucas yang sejak tahun 2010 menyatakan akan menyumbangkan sebagian besar hartanya bagi peningkatan kualitas pendidikan di dunia.

"Pendidikan adalah kunci kelangsungan hidup umat manusia. Oleh karenanya kita harus merencanakan masa depan kita sendiri," kata George Lucas, seperti ditulis laman hollywoodreporter.

Bukan sekali ini saja sutradara sekaligus kreator film petualangan Indiana Jones ini menyumbangkan hartanya dalam jumlah sangat besar. Di tahun 2006, George sempat memberikan USD 175 juta (Rp 1,68 triliun) ke almaternya University of Southern California.

Meski sudah dipastikan akan disumbangkan, juru bicara George Lucas belum bisa memastikan apakah seluruh uang akan diberikan pada Edutopia, yayasan di bawah George Lucas Educational Foundation, atau lembaga baru. (pra/jpnn)
Berita Selanjutnya:
K-Pop Laris Manis

UANG senilai USD 4 miliar atau setara Rp 38,4 triliun (1 USD = 9.600) yang didapat George Lucas dari penjualan film Star Wars berikut Lucasfilm Ltd,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News