Kamis, 25 April 2019 – 00:56 WIB

Sungai Meluap, Ribuan Rumah Terendam Banjir Lagi

Kamis, 14 Februari 2019 – 06:01 WIB
Sungai Meluap, Ribuan Rumah Terendam Banjir Lagi - JPNN.COM

jpnn.com, PASURUAN - Delapan desa di tiga kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Jatim kembali terendam banjir. Ini akibat dari meluapnya debit air Sungai Rejoso dan Sungai Winong.

Akibatnya, sekitar tiga ribu lebih kepala keluarga, rumahnya terendam banjir dengan ketinggian antara 50 sentimeter hingga 1 meter.

Delapan desa tersebut yakni Desa Kedawung Kulon dan Desa Kedawung Wetan, di Kecamatan Grati, Desa Lebak dan Desa Bandaran di Kecamatan Winongan, serta Desa Toyaning, Arjosari, Rejoso Lor, dan Desa Sambirejo, di Kecamatan Rejoso.

"Banjir terparah terjadi di Dusun Kebrukan, Desa Kedawung Kulon, dengan ketinggian banjir mencapai satu meter," ujar Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bhakti Jati Permana.

Warga berharap kepada pihak terkait untuk segera mengirimkan bantuan makanan dan obat-obatan kepada korban banjir.

"Banjir ini terjadi karena intensitas hujan yang sangat tinggi, dan ditambah dengan kurang baiknya sistem drainase sungai, sehingga luapan air sungai masuk ke permukiman warga," kata Bhakti

Selain itu, sejumlah bantuan sudah disalurkan seperti makanan ringan mi instan. Tak hanya itu, petugas juga melakukan pemantauan di sejumlah titik banjir, untuk memberi bantuan bagi warga yang membutuhkan.(end/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar