Supermarket Nakal, Dua Minggu Mau Kedaluwarsa Masih Dijual

 Supermarket Nakal, Dua Minggu Mau Kedaluwarsa Masih Dijual
(dari kiri) Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah memeriksa mamin di salah satu pusat perbelanjaan Foto Suryanto/Radar Sidoarjo/JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Untuk memastikan makanan yang beredar pada Ramadan dan Lebaran ini aman, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melaksanakan sidak makanan dan minuman, Senin (12/6).

Sidak tersebut dilakukan bersama dengan Dinas Kesehatan, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Surabaya, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sidoarjo dan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sidoarjo.

Ada 4 lokasi yang menjadi target sidak kemarin. Yaitu pertokoan di Jalan Pahlawan, Perumahan Taman Pinang Indah, Jalan Raya Jati, dan Pondok Jati.

Sidak juga diikuti oleh Ketua DPRD Sidoarjo tersebut diawali di salah satu mall di Jalan Pahlawan.

Di supermarket tersebut, Saiful Ilah langsung menuju ke area makanan. Secara teliti dirinya memeriksa bungkus makanan.

Politikus PKB ini melihat tanggal kedaluwarsa, izin edar, izin BPOM, serta kondisi kemasan. Beragam jenis makanan tidak luput dari pantauannya.

Mulai dari makanan beku, makanan kaleng, minuman bersoda, hingga makanan ringan.

Saat melintasi lorong makanan ringan, pria yang akrab disapa Abah Ipul ini mengambil wafer coklat yang disimpan dalam toples plastik.

Untuk memastikan makanan yang beredar pada Ramadan dan Lebaran ini aman, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melaksanakan sidak makanan dan minuman, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News