Supir Angkot Jangan Tergesa Naikkan Tarif !

Supir Angkot Jangan Tergesa Naikkan Tarif !
Supir Angkot Jangan Tergesa Naikkan Tarif !
MEDAN-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Drs HT Dzulmi Eldin MSi meminta agar supir angkot jangan dulu menaikkan tarif sebelum Peraturan Walikota (Perwal)-nya keluar. Dia janji akan segera menandatangani Perwal itu, bila drafnya sudah disusun.

"Kita mengimbau supir agar jangan dulu menaikkan tarif sebelum ada keluar Perwalnya. Supir harus sabar dulu. Saya akan segera langsung menandatangani bila drafnya sudah sampai," imbau Eldin di Balai Kota Medan, Jumat (28/6).

Imbauan Eldi ini karena prakteknya sebagian supir sudah memberlakukan tarif baru meski kekuatan hukumnya belum ada. Memang, sebelumnya, Forum Lalu lintas di Kota Medan bersama Pemko Medan sudah sepakat untuk menaikkan tarif angkutan kota menjadi Rp4.500 untuk umum dan Rp3.000 untuk pelajar. Namun, tarif itu belum bisa berlaku sebelum ditetapkan oleh Peraturan Wali Kota.

Menurut Eldin, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ini memang sangat mempengaruhi harga-harga di lapangan, termasuk tarif angkot yang naik. Dia juga sangat maklum bila para supir sudah tidak sabar untuk menggunakan tarif baru itu, karena BBM juga sudah naik.

MEDAN-Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Drs HT Dzulmi Eldin MSi meminta agar supir angkot jangan dulu menaikkan tarif sebelum Peraturan Walikota (Perwal)-nya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News