Suporter Berulah, Barito Putera Kena Sanksi Komdis PSSI Lagi

Suporter Berulah, Barito Putera Kena Sanksi Komdis PSSI Lagi
Suporter Barito Putera. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Barito Putera langsung mendapat sanksi dari Komisi Displin (Komdis) PSSI pada laga kandang perdananya saat bersua Persipura di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Tahun lalu, Barito juga mendapat hukuman dari Komdis PSSI akibat supporter yang masuk ke lapangan di laga kandang kontra Persipura Jayapura.

Kali ini, berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) yang digelar pada Minggu lalu (26/5), PSSI menetapkan Barito Putera resmi mendapatkan hukuman berupa denda.

Baca: Pengacara Sebut Barang Bukti Jokdri Tidak Terkait Match Fixing

Vonis tersebut diberikan lantaran adanya pelemparan botol dan penyalaan kembang api pada laga melawan Persija Jakarta tertanggal 20 Mei 2019 lalu. Atas prilaku tersebut, Barito dijatuhi denda sebesar Rp50.000.000.

Terkait denda tersebut, manajemen Barito Putera telah menerima dan mempelajari hasil dari sidang Komdis PSSI. Asisten manajer Barito, Syarifuddin Ardasa memastikan manajemen Barito Putera tidak akan mengajukan banding atas keputusan komdis PSSI lantaran memang terjadi penyalaan flare pada pertanding kontra Persija awal pekan lalu.

“Kami menyayangkan tindakan oknum supporter Barito Putera yang menyalakan Flare, padahal kami sudah berulang kali mengimbau untuk tidak melakukan itu (menyalakan flare),” ucap Ardasa.

Lebih lanjut, Ardasa mengimbau Barito mania untuk tertib mendukung tim The Yellow River agar kejadian yang merugikan Barito Putera tidak teruang lagi.

Barito Putera langsung mendapat sanksi dari Komisi Displin (Komdis) PSSI pada laga kandang perdananya saat bersua Persipura di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News