Surat Suara Tercoblos di Malaysia, TKN Jokowi - Ma'ruf Kirim Tim Investigasi

Surat Suara Tercoblos di Malaysia, TKN Jokowi - Ma'ruf Kirim Tim Investigasi
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya telah mengirim tim investigasi ke Malaysia untuk mengusut surat suara tercoblos. Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya ingin mengetahui secara pasti apa yang terjadi di negara tetangga itu.

“Kami baru kirim tim ke sana, caleg kami juga ada di luar negeri dan sedang melakukan investigasi hal-hal tersebut. Prinsipnya hal-hal yang tidak demokratis kami tentang,” kata Hasto di Rumah Pemenangan TKN di Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (11/4).

BACA JUGA: Respons KPU soal Video Surat Suara di Malaysia Tercoblos untuk Jokowi

Hasto melanjutkan, dirinya belum percaya kabar tersebut. Hasto lalu mengungkit pengalaman-pengalaman sebelumnya di mana asa upaya deligitimasi penyelenggara pemilu.

“Kami masih menunggu investigasi dari Bawaslu secara resmi. Kan ada pelanggaran pidana pemilu, siapa pun itu, caleg, dari mana pun, kalau melakukan pelanggaran harus diproses secara hukum apalagi terkait dengan tindak pidana pemilu, hal tersebut tidak dibenarkan,” ujar Hasto. (tan/jpnn)


Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya telah mengirim tim investigasi ke Malaysia untuk mengusut surat suara tercoblos


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News