Surat Terbuka Relawan untuk Jokowi: Bapak Harus Turun Tangan!

Surat Terbuka Relawan untuk Jokowi: Bapak Harus Turun Tangan!
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Jusuf Kalla, Ketua KPK Abraham Sammad dan Plt Kapolri Badrodin Haiti saat jumpa pers terkait penangkapan wakil ketua KPK Bambang Widjajanto oleh Bareskrim, di Istana Bogor, Jumat (23/1). Foto: Natalie/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hubungan panas antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri memantik keprihatinan relawan yang ikut mensukseskan pemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di ajang Pilpres 2014.

Dia adalah Michael F. Umbas, relawan sekaligus penulis buku "Solusi Jokowi".

Dalam surat terbukanya yang diterima wartawan, Jumat (23/1), Michael meminta Presiden Joko Widodo turun tangan mengatasi kian runcingnya konflik dua institusi penagak hukum itu. (fat/jpnn)

Berikut surat Michael F. Umbas kepada Presiden Jokowi:

Berikut sikap kami terkait penangkapan Bambang Widjojanto (wakil ketua KPK) yang kami tuangkan dalam surat kepada Presiden RI: Yth Pak Joko Widodo.

Sebagai relawan aktif pendukung bapak dan penulis buku "Solusi Jokowi" saya tergerak menyampaikan beberapa hal terkait kisruh "KPK Vs Polri". Situasi yang sedang terjadi hari ini sungguh memprihatinkan. Tidak ada pilihan lain: Bapak harus segera turun tangan !

Setelah penangkapan Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri, situasi kian meruncing bukan saja kejanggalan kasus yang disangkakan, tetapi justru ketika KPK sedang dalam proses menjawab harapan publik membuktikan kasus Komjen Budi Gunawan yang menjadi alasan utama bapak menunda pelantikan ybs sebagai Kapolri.

Segeralah buat keputusan strategis mengatasi situasi ini terutama kepada institusi Polri sebelum "kerusakan" ini makin parah dan arus perlawanan publik makin kuat dan tak terbendung. Nalar dan suara publik yang menginginkan BW tidak dikriminalisasi tidak bisa dilawan.

JAKARTA - Hubungan panas antara Komisi Pemberantasan Korupsi dengan Polri memantik keprihatinan relawan yang ikut mensukseskan pemenangan pasangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News