Survei: Adhyaksa Dault Patut Diperhitungkan

Survei: Adhyaksa Dault Patut Diperhitungkan
Adhyaksa Dault. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Peta persaingan di Pilkada DKI 2017 nanti bakal semakin panas. Hal itu terjadi setelah Adhyaksa Dault menunjukkan progres yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam hasil survei yang dirilis Cyrus Network, Rabu (11/11), Adhyaksa berada di posisi keempat dengan koleksi 6,7 persen. Adhyaksa berada di bawah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengupulkan 40,7 persen, Ridwan Kamil (15,9) serta Tri Rismaharini (9,4 persen).

Dalam survei itu, Adhyaksa langsung mengalahkan beberapa nama yang sebelumnya disebut-sebut bakal maju. Di antaranya ialah Nachrowi Romli yang mendapatkan lima persen suara, Tantowi Yahya (3,2 persen), Biem Benyamin (3,1 persen), Abraham Lunggana (2,3 persen), Djarot Saiful Hidayat (1,3 persen), Faisal Basri (0,9 persen), Boy Sadikin (0,7 persen) dan Sandiaga Uno (0,3 persen).

“Durasi sosialisasi Adhyaksa masih terbilang singkat tapi dukungannya sudah cukup signifikan. Adhyaksan Dault memang patut diperhitungkan di pilkada nanti,” ujar Managing Director Cyrus Network Research and Consulting, Eko David Afianto

Eko membeberkan beberapa alasan yang membuat Adhyaksa langsung moncer. Salah satunya ialah status sebagai mantan pejabat publik. Selain itu, Adhyaksa juga memiliki jaringan pendukung yang solid terutama dari ulama Betawi.

Tak hanya itu, Adhyaksa juga selama ini beraktivitas di Jakarta. Alhasil, mantan Menpora itu bisa dengan mudah berinteraksi dengan warga ibu kota. (zul)


JAKARTA – Peta persaingan di Pilkada DKI 2017 nanti bakal semakin panas. Hal itu terjadi setelah Adhyaksa Dault menunjukkan progres yang signifikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News