Survei Cagub DKI, Anies Masih Perkasa, Sahroni di Atas Djarot dan Riza Patria

Survei Cagub DKI, Anies Masih Perkasa, Sahroni di Atas Djarot dan Riza Patria
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi. Foto: Hafidz Mubarak/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Indikator Politik Indonesia (IPI) menyampaikan survei tentang bursa calon gubernur atau cagub DKI Jakarta pada Sabtu (29/5).

Hasil survei bulan Maret 2021 bertajuk “Dinamika Elektoral dan Evaluasi Publik Terhadap Kondisi Sosial Politik di DKI Jakarta" itu disampaikan dalam acara Rakorwil NasDem DKI di Hotel Aston, Grogol, Jakarta Barat.

Direktur Eksekutif IPI Burhanuddin Muhtadi mengatakan survei itu dilakukan untuk mengetahui siapa di antara nama-nama tokoh di ibu kota yang paling berpeluang menang dalam Pilkada DKI.

Menurut Burhan -panggilan Burhanuddin, berdasarkan survei itu jika Pilkada DKI Jakarta diadakan sekarang, maka sosok Anies Baswedan masih berada di posisi terkuat untuk menang.

“Anies Baswedan masih yang tertinggi dengan persentase 33,6 persen. Selanjutnya disusul oleh Basuki Tjahaja Purnama dengan 18,7 persen, Tri Rismaharini dengan 4,5 persen, Sandiaga Uno di 3,2 persen, dan Ganjar Pranowo di 1,0 persen," kata Burhan.

Survei pada Maret 2021 itu dilakukan terhadap 1020 responden dengan metode simple random sampling, margin of error sekitar 3,1 persen dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Survei dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Hal yang menarik menurut dia adalah munculnya nama baru yang merupakan tokoh Partai Nasdem, yakni Ahmad Sahroni.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia IPI Burhanuddin Muhtadi sampaikan hasil survei nama-nama cagub DKI Jakarrta, Sabtu (29/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News