Survei Internal, PKS Mengklaim di Peringkat Kelima

Survei Internal, PKS Mengklaim di Peringkat Kelima
Survei Internal, PKS Mengklaim di Peringkat Kelima

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan rapat Majelis Syuro. Materi yang dibicarakan dalam rapat ini mengenai calon presiden dan masalah koalisi.

"Jadi tema besar ada dua, satu capres, satu lagi masalah koalisi. Karena itu ini membuatnya agak alot, karena kita tidak membahas capres terpisah dengan koalisi. Tapi ini dibahas dalam satu paket," kata Presiden PKS, Anis Matta di Kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (1/2).

Menurutnya, hampir semua peserta bicara dalam forum karena materinya merupakan sesuatu yang strategis bagi PKS. "Ini membuat jadwal yang semestinya selesai dari duhur molor mungkin bisa sampai besok. Tapi kita berharap mudah-mudahan bisa selesai malam ini," ujar Anis.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini menyatakan, PKS menargetkan bisa masuk tiga besar dalam Pemilihan Umum 2014. Dengan begitu, mereka bisa mengajukan calon presiden sendiri.

"Dengan asumsi ada satu atau dua partai yang mendapatkan tiket penuh untuk mengajukan capres sendiri, maka PKS harus berjuang masuk tiga besar kalau ingin mengajukan capres sendiri dalam bangunan koalisi baru," ucap Anis.

Anis menyatakan, dari survei internal, PKS saat ini menempati peringkat kelima. Namun jarak mereka dengan peringkat empat dan tiga tidak terlalu jauh. "Sehingga peluang ke tiga besar tetap besar," ucapnya.

Soal koalisi, Anis mengatakan, mereka terbuka dengan semua partai. "Pada dasarnya kita terbuka, dengan golkar, PDIP, Hanura, Nasdem, Gerindra, PPP, PKB, PAN, Demokrat juga," tandasnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan rapat Majelis Syuro. Materi yang dibicarakan dalam rapat ini mengenai calon presiden dan masalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News