JPNN.com

Survei NCID: Prabowo Ungguli Jokowi

Sabtu, 06 April 2019 – 23:54 WIB Survei NCID: Prabowo Ungguli Jokowi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil survei yang dilakukan Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) menunjukkan elektabilitas Calon Presiden Prabowo Subianto mengungguli Joko Widodo setelah debat keempat Pilpres 2019 di Jakarta, Sabtu (30/3).

Survei ini dilakukan untuk menilai sejauh mana penampilan dalam debat berpengaruh terhadap elektabilitas Jokowi maupun Prabowo Subianto dibandingkan sebelumnya.

Dalam survei yang digelar sejak Minggu 31 Maret sampai 2 April 2019 itu, elektabilitas Jokowi hanya mendapat 40,03 persen.

Sementara itu, elektabilitas Prabowo mencapai 58,23 persen. Survei NCID juga melibatkan 632 responden yang mewakili 34 provinsi di Indonesia.

SILAKAN DIBACA: Hasil Survei Terbaru LSI Denny JA: Selisih Semakin Jauh, Telak!

 

Sampel tersebut dipilih secara acak bertingkat. Adapun metode pengumpulan data melalui wawancara tatap muka disertai kuesioner dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 3,9 persen.

"Prabowo unggul pada debat keempat karena secara umum menguasai tema debat, terlebih dalam tema pertahanan dan keamanan serta wawasan global," kata Direktur Eksekutif NCID Jajat Nurjaman, Sabtu (6/4).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...