Survei Pilkada Kolaka 2018: Optimistis Menang 75 Persen

Survei Pilkada Kolaka 2018: Optimistis Menang 75 Persen
Survei Pilkada Kolaka 2018: Optimistis Menang 75 Persen. Tampak Ahmad Safei menggelar orasi saat kampanye. Foto Kendari Pos/JPNN.com

jpnn.com, KOLAKA - Berdasarkan hasil survei Pilkada Kolaka 2018, pasangan calon Ahmad Safei - Muhammad Jayadin optimistis menang telak pada pemungutan suara yang akan digelar 27 Juni mendatang.

Paslon petahana dengan akronim SMS Berjaya itu mengklaim bahwa hasil survei yang dilakukan Indo Barometer pada Februari 2018 tidak akan jauh berbeda hasilnya mendekati hari pemungutan suara.

“Pada Februari lalu, Indo Barometer melakukan survei. Hasilnya survei SMS Berjaya mencapai 83 persen. Dengan hasil survei tersebut, maka kami optimis akan menang telak,” kata Humas SMS Berjaya, Sumardin seperti yang dilansir Kendari Pos (Jawa Pos Group).

Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris NasDem Kolaka tersebut mengatakan, untuk mengetahui potensi kemenangan SMS Berjaya, maka pihaknya akan kembali melakukan survei.

Menurutnya, pasca debat kandidat yang digelar oleh KPUD Kolaka baru-baru ini akan mempengaruhi hasil survei.

Namun jika melihat dukungan terhadap SMS Berjaya yang terus mengalir, maka Sumardin optimis calon petahana tersebut masih memiliki survei yang tinggi dan akan menang telak pada pemungutan suara pada 27 Juni mendatang.

“Untuk hasilnya, kami optimis masih tinggi karena semakin hari semakin banyak kelompok dan tokoh masyarakat yang menyatakan dukungannya kepada SMS Berjaya. Apalagi saat ini SMS Berjaya didukung oleh 12 parpol yang 10 diantaranya memiliki kursi di DPRD Kolaka. Jadi kami optimis menang. Minimal kami bisa raih 75 persen suara,” katanya.

Seperti diketahui, Pilkada Kolaka 2018 diikuti dua pasang calon. Ahmad Safei - Muhammad Jayadin dengan nomor urut satu merupakan petahana yang diusung PAN, Gerindra, PPP,PDI-P, Hanura, PBB, PKB, PKPI, Nasdem dan Demokrat dengan kepemilikan 24 kursi di parlemen.

Berdasarkan hasil survei Pilkada Kolaka 2018, pasangan calon Ahmad Safei - Muhammad Jayadin optimistis menang telak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News