Survei PRC: Elektabilitas Ganjar Jauh Tinggalkan Anies hingga Prabowo

Survei PRC: Elektabilitas Ganjar Jauh Tinggalkan Anies hingga Prabowo
Elektabilitas Ganjar Pranowo yang jauh mengungguli kandidat lain sebagai capres-cawapres 2024 berdasarkan survei Politika Research and Consulting (PRC). Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Politika Research and Consulting (PRC) memotret elektabilitas Ganjar Pranowo yang jauh mengungguli kandidat lain sebagai capres-cawapres 2024.

Gubernur Jawa Tengah itu menduduki posisi teratas dengan elektabilitas 30 persen, jauh di atas Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

"Pada simulasi sepuluh nama, Ganjar unggul sangat jauh berada di atas Anies, Prabowo, dan nama-nama lainnya," kata Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo dalam rilis surveinya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (24/7).

PRC mencatat elektabilitas Anies sebesar 23,8 persen, sedangkan Prabowo 20,8 persen.

Data lain pada simulasi top of mind, ujar Rio, Ganjar juga berada di urutan teratas dengan perolehan 23,7 persen.

Posisi politikus PDI Perjuangan itu di atas Anies dan Prabowo.

"Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 18,7 persen, kemudian Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 17,9 persen," kata Rio.

Untuk survei top of mind ini, Rio mengungkapkan pihaknya memberikan pertanyaan terbuka kepada para responden, yakni siapa yang paling layak dipilih sebagai capres dan cawapres jika pemilu dilaksanakan pada hari ini.

Ganjar Pranowo menduduki posisi teratas dengan elektabilitas 30 persen, jauh di atas Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News