Survei SMRC: Ganjar-Mahfud MD Unggul di Jawa Timur

Survei SMRC: Ganjar-Mahfud MD Unggul di Jawa Timur
Tangkapan layar - Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Saiful Mujani dalam rilis survei yang dipantau secara daring dari Jakarta, Kamis (28/9/2023). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024.

SMRC melakukan simulasi tiga pasangan capres-cawapres, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Erick Thohir, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

SMRC dalam survei telepon 20-22 September 2023 menemukan bahwa pada simulasi tiga pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul di Jawa Timur (Jatim).

Ganjar-Mahfud memperoleh suara 45 persen di Jatim. Prabowo Subianto-Erick Thohir berada di posisi kedua dengan perolehan suara 28 persen. Lalu, Anies-Cak Imin di posisi ketiga dengan perolehan 12 persen suara.

"Kami coba Ganjar berpasangan dengan Mahfud, hasilnya adalah AMIN 12 (persen) tidak berubah signifikan, kemudian, Ganjar-Mahfud 45 (persen), Prabowo-Erick Thohir 28 (persen). Yang menyatakan belum tahu akan memilih siapa 14 persen," kata pendiri SMRC Saiful Mujani dalam rilis survei yang dipantau secara daring dari Jakarta, Kamis (29/9).

Pada periode survei yang sama, SMRC juga mencoba simulasi pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil.

Hasilnya, pasangan itu mendapat suara terbanyak, yakni 47 persen.

Sementara itu, Prabowo-Erick 24 persen dan AMIN 14 persen.

SMRC dalam survei telepon 20-22 September 2023 menemukan bahwa pada simulasi tiga pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD unggul di Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News