JPNN.com

Survei: Tiga dari Lima Warga Amerika Nilai Donald Trump Tidak Becus

Sabtu, 18 Juli 2020 – 19:47 WIB
Survei: Tiga dari Lima Warga Amerika Nilai Donald Trump Tidak Becus - JPNN.com
Presiden AS Donald Trump. ANTARA FOTO/REUTERS/Leah Millis/AWW/djo

jpnn.com, WASHINGTON - Hasil survei terbaru menunjukkan bahwa tiga dari lima warga Amerika Serikat (AS) tidak puas dengan kinerja Presiden Donald Trump dalam menangani pandemi COVID-19.

Tingkat ketidakpuasan sebesar 60 persen dalam jajak pendapat yang dilakukan Washington Post-ABC News antara 12 hingga 15 Juli tersebut, lebih tingggi 15 poin persentase ketimbang survei serupa pada Maret.

Survei terbaru itu menunjukkan 52 persen responden sangat tidak puas dengan langkah penanganan yang dilakukan Presiden Donald Trump terhadap krisis COVID-19, atau naik 9 poin persentase ketimbang Mei.

Sedangkan warga yang menyatakan puas dengan respons Trump terhadap pandemi tersebut turun menjadi 38 persen dari 46 persen pada Mei dan 51 persen pada Maret.

Selain itu, proporsi responden yang menganggap bahwa pengendalian penyebaran virus itu jauh lebih penting mencapai 63 persen, hampir dua kali lipat dari 33 persen responden yang meyakini bahwa memulai kembali perekonomian merupakan isu yang lebih mendesak.

Amerika Serikat sejauh ini telah mencatat lebih dari 3,6 juta kasus virus corona dengan 139.266 kematian. Kemarin, Jumat (17/7), otoritas setempat melaporkan 71 ribu tambahan kasus baru. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil