Survei Y-Publica: Tsamara Amany Masuk 5 Besar Caleg Dapil DKI 2

Survei Y-Publica: Tsamara Amany Masuk 5 Besar Caleg Dapil DKI 2
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Survei Y-Publica merilis hasil survei terkait popularitas calon legislatif di tiga wilayah DKI Jakarta, Dapil DKI 1,2 dan 3. Untuk Dapil DKI 2, Tsamara Amany memimpin popularitas dibandingkan para petahana.

Direktur Eksekutif Y-Publica, Rudi Hartono mengatakan, Tsamara cukup dikenal untuk wilayah Jakarta Pusat dan Selatan. Tsamara memperoleh 31,6 persen tingkat dikenal. Sementara untuk disukai, Caleg PSI itu memperoleh 82,8 persen.

Walaupun begitu, nama besar seperti Hidayat Nur Wahid, Biem Triani Benjamin, dan Eriko Sotarduga masih memimpin elektabilitas caleg di Dapil DKI 2.

“Tsamara berhasil memimpin tingkat dikenalnya caleg untuk Dapil DKI 2 dengan elektabilitas 4,3 persen. Dia berhasil mengikuti elektabilitas para petahana,” katanya di Jakarta, Senin (18/2).

Untuk diketahui, elektabilitas para caleg di Dapil DKI 2 adalah; Hidayat Nur Wahid 9,5 persen, Biem Triani Benjamin 8 persen, Eriko Sotarduga 7,3 persen, Tsamara Amany 4,3 persen, dan Himmatul Aliyah 4,1 persen.

Kemudian Okky Asokawati 3,3 persen, Puput Novel 2,3 persen, Taufiqurrahman 2,1 persen, Ahmad Iman 1,9 persen, Lena Maryana 1,6 persen dan Zuhairi B Misrawi 1,5 persen.

Dalam survei ini, jumlah responden masing-masing daerah pemilihan atau dapil sebanyak 800 orang yang mewakili setiap kecamatan. Rudi menekankan seperti dapil DKI I mencakup Jakarta Timur, DKI II mencakup Jakarta Pusat dan Selatan, dan DKI III mencakup Jakarta Barat dan Utara.

Dalam survei ini, sampel dipilih secara acak bertingkat atau multistage random sampling dengan margin of error 3,5 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Rudi menjelaskan, pihaknya sudah lima kali melakukan survei Mei 2018 sampai Januari 2019. (dil/jpnn)


Y-Publica merilis hasil survei terkait popularitas calon legislatif di tiga wilayah DKI Jakarta. Caleg PSI Tsamara Amany salah satu yang masuk lima besar di dapil 2


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News