Surya Paloh Ingin Pemilu 2024 yang Beradab Tanpa Kecemasan dan Intimidasi

Surya Paloh Ingin Pemilu 2024 yang Beradab Tanpa Kecemasan dan Intimidasi
Kampanye Capres RI Anies Baswedan di Parepare, Sulsel pada Selasa (6/2/2024). Foto: Timnas AMIN

jpnn.com, PAREPARE - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengkritisi penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari ke depan.

Menurut Paloh, sudah saatnya pesta demokrasi lima tahunan ini kembali diselenggarakan secara beradab.

"Kita memiliki kualitas Pemilu yang baik. Arti yang baik itu berkualitas, beradab, sudah sepantasnya kita memiliki itu," kata Paloh dalam orasi politiknya di Lapangan Lumpue, Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (6/2).

Hal itu digaungkan Paloh mengingat Indonesia telah berulang kali menjalankan Pemilu yang disebutnya sebagai momentum paling penting untuk seluruh rakyat.

"Jadi, kalau saja Pemilu yang kita hadapi ketigabelas kalinya ini pada 14 Februari masih ada mencekam perasaan hati kita, cemas, takut, pasti itu ada yang salah dalam kehidupan berbangsa ini," tutur Paloh.

Menurut Paloh, pesta demokrasi harus berlangsung secara damai tanpa ada intimidasi.

"Untuk apa demokrasi ini kalau memang ternyata luapan-luapan menentukan pilihan ditentang dan terintimidasi. Untuk apa berdemokrasi?" ucap Surya Paloh.(*/jpnn.com)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan Pemilu 2024 harus digelar secara beradab tanpa ada yang cemas dan mendapat intimidasi.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News