Surya Paloh: NasDem Jangan Dipandang Sebelah Mata

Surya Paloh: NasDem Jangan Dipandang Sebelah Mata
Ketua Umum NasDem Surya Paloh meberikan pembekalan kepada 446 bakal calon legislatif kabupaten, kota dan provinsi di Sulawesi Utara, Selasa (28/8). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta semua kadernya untuk optimistis dalam menghadapi pileg dan Pilpres 2019. Hal ini disampaikannya dalam pembekalan kepada 446 bakal calon legislatif kabupaten, kota dan provinsi di Sulawesi Utara.

"Jangan pernah memandang sebelah mata Partai NasDem, jangan coba bilang partai baru," kata Surya dalam sambutannya di sebuah hotel di Manado, Selasa (28/8).

Dia menjelaskan, meski NasDem merupakan partai muda dengan umur enam tahun enam bulan, tetapi sepak terjangnya sudah seperti 65 tahun. Hal ini melihat dari sepak terjang NasDem dalam menguasai pemilu selama tiga kali ke belakang.

"Pemilu pertama, kami runner up. Pemilu kedua, kami runner up. Yang terakhir ini, kami menguasai pemilu," jelas dia.

Pada Pilkada terakhir ini, lanjut dia, NasDem memenangkan 182 kepala daerah. Di mana delapan di antaranya merupakan kemenangan gubernur. "Empat di antara mereka memiliki kartu anggota NasDem. Yang lainnya sudah memiliki hati NasDem, KTA menyusul," kata Surya sambil tersenyum.

Oleh karena itu, Surya meminta kepada seluruh kader NasDem, khususnya di DPW NasDem Sulut untuk optimistis memenangkan Pileg. Surya juga memerintahkan Ketua DPW NasDem Sulut MJ Lomban untuk menempatkan dua kadernya di DPR RI dan sepuluh di DPRD Sulut.

Selain itu, Surya juga meminta kader NasDem memenangkan seluruh kontestasi di Pileg kota dan kabupaten di Sulut. "Harus ada satu fraksi khusus NasDem," jelas dia.

Dalam acara ini, hadir Gubenur NTT terpilih Viktor Laiskodat, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, Gubernur Sultra Terpilih Ali Mazi dan Gubernur Sumsel Terpilih Herman Deru.

Ketum Partai Nasdem Surya Paloh emminta para kadernya optimistis menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News