Surya Paloh Ziarah ke Makam Bung Karno

Surya Paloh Ziarah ke Makam Bung Karno
Ketum Partai NasDem Surya Paloh di makam bung karno. Foto: Ist

jpnn.com, BLITAR - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berziarah ke makam Presiden Pertama RI Soekarno. Puluhan kader NasDem menyambut kehadiran Surya.

"Kesempatan yang ada saat ini saya prioritaskan untuk ziarah. Saya mengambil manfaat dari ziarah dan memohon kepada Allah SWT untuk tetap diberikan motivasi melanjutkan perjuangan Bung Karno," ujar Surya di lokasi, Jumat, (8/2).

Ziarah diawali doa bersama untuk sang proklamator Indonesia itu. Surya sengaja melakukan sedikit napak tilas dari perjuangan Bung Karno.

Kemerdekaan Indonesia, kata Surya, merupakan harapan yang diberikan Soekarno pada segenap bangsa Indonesia. Maka seluruh pihak harus ikut melanjutkan perjuangan Bung Karno untuk menjaga Indonesia.

"Saya berharap pada seluruh bangsa ini akan mengambil hikmah kemerdekaan," tandas dia.

Beberapa petinggi NasDem seperti Sekjen NasDem Johnny G Plate, Ketua Bappilu DPP Partai NasDem, Effendy Choirie (Gus Choi), Ketua DPP Nasdem Willy Aditya dan Sukmawati Soekarnoputri turut mendampingi.

Usai berziarah, Surya bertolak ke Kabupatem Tulungagung. Dia melakukan safari di Jawa Timur untuk menemui para caleg dan kader NasDem.

Hari ini, dirinya akan bertemu dengan seluruh caleg NasDem di daerah pemilihan VI Tulungagung, Kediri dan Blitar. (flo/jpnn)


Kemerdekaan Indonesia merupakan harapan yang diberikan Soekarno pada segenap bangsa Indonesia.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News