Susi Janji Gajinya sebagai Menteri untuk Asuransi Nelayan Tua

Susi Janji Gajinya sebagai Menteri untuk Asuransi Nelayan Tua
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - PANGANDARAN – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan memberikan gajinya sebagai menteri untuk asuransi nelayan yang kondisinya sudah tua.

“Saya akan berikan asuransi buat nelayan yang sudah pada tua-tua dari gaji saya sebagai menteri,” janji Susi Pudjiastuti saat kunjungan kerja ke Tempat Pelelangan ikan (TPI) dan KUD Minasari Pangandaran, kemarin (1/11).

Susi mengatakan, gajinya sebagai menteri mencapai Rp 19 juta. Gaji itu akan diberikan kepada para nelayan yang sudah tidak mampu lagi untuk melaut.

“Nelayan yang sudah dan jarang melaut harus dapat asuransi. Nanti dibayarnya dari gaji saya,” tuturnya.

Dalam kunjungan kerja ke tempat pelelangan ikan, Susi menyempatkan diri ikut proses lelang. Dia menawar ikan bawal dengan harga tertinggi Rp 250.500 per kilogram, untuk ikan bawal super.

“Saya mau ikut lelang, ikan bawal buat nanti di masak di rumah,” sambungnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Susi juga sempat memuji kepengurusan KUD Minasari Pangandaran dan para bakul ikan yang membeli di TPI.

“KUD-nya di sini bagus, bakul ikannya juga bagus, jadi harga ikan juga bagus kalau di sini (Pangandaran, Red.),” tuturnya.

PANGANDARAN – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan memberikan gajinya sebagai menteri untuk asuransi nelayan yang kondisinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News