Susi, Puan, Risma, Sama-sama Tertutup Peluangnya jadi Capres

Susi, Puan, Risma, Sama-sama Tertutup Peluangnya jadi Capres
Puan Maharani. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Boni Hargens mengatakan, tokoh-tokoh wanita yang berpotensi maju sebagai capres di Pilpres 2019, semuanya ada di kubu pemerintah.

Karena itu peluang mereka untuk maju sepertinya tidak akan mudah, karena Jokowi kemungkinan maju kembali sebagai capres.

"Jadi saya kira tidak mudah bagi orang seperti Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan), Puan Maharani (Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan) atau Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya) untuk maju, karena bagian dari kubu Jokowi," ujar Boni kepada JPNN, Selasa (3/10).

Sementara, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, menurut Boni, juga terlihat tidak berambisi untuk maju kembali pada pilpres 2019.

Karena itu sulit rasanya diterima logika jika para tokoh wanita yang diketahui memiliki kemampuan luar biasa tersebut, maju sebagai salah seorang penantang Jokowi nantinya.

"Jadi saya mengatakan, bahwa nyaris tidak ada capres wanita dalam Pilpres 2019 mendatang," pungkas Boni.(gir/jpnn)

 


Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri juga terlihat tidak berambisi untuk maju kembali pada pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News