Susno akan Bongkar 'Dosa' Penyidik

Susno akan Bongkar 'Dosa' Penyidik
Susno akan Bongkar 'Dosa' Penyidik
JAKARTA - Perlawanan Komjen Susno Duadji terhadap penahanannya tampaknya akan segera memasuki babak klimaks. Tak tanggung-tanggung, untuk menyerang balik institusi yang membesarkannya, sejumlah "peluru" sudah disiapkan. Misalnya, rekam jejak para penyidik yang terlibat dalam tim independen bentukan Kapolri sudah ada di kantong Susno. 

"Kami sangat meragukan kalau tim ini independen, ada yang terlibat dengan arwana yang justru masuk tim ini," ujar pengacara Susno Duadji Muhammad Assegaf, Selasa (11/5). Pengacara senior itu tak membantah ketika ditanya apakah yang dimaksud adalah ketua tim independen Irjen Mathius Salempang. "Tapi, tak cuma itu," tambahnya.

Assegaf yang pernah jadi pengacara mantan presiden Soeharto itu menilai para "penyidik disetir oleh kepentingan lain yang lebih besar. "Sekarang nyata sekali bahwa kesaksian seseorang saja sudah dianggap cukup untuk menahan orang lain, sekaliber mantan Kabareskrim," katanya.

Mathius Salempang adalah jenderal bintang dua yang diberi tanggungjawab penuh Kapolri untuk memimpin tim independen. Tanda tangan yang tercantum dalam surat panggilan Susno juga merupakan tanda tangan Mathius.

JAKARTA - Perlawanan Komjen Susno Duadji terhadap penahanannya tampaknya akan segera memasuki babak klimaks. Tak tanggung-tanggung, untuk menyerang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News