Susno DPO, Citra Polri Makin Kelam

Susno DPO, Citra Polri Makin Kelam
Susno DPO, Citra Polri Makin Kelam
JAKARTA - Mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Susno Duadji dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kejaksaan Agung. Penetapan ini dinilai semakin menambah panjang daftar catatan kelam atas citra Polri di mata masyarakat.

"Bagaimana mungkin seorang purnawirawan jenderal  bintang tiga seperti Susno Duadji mempertotonkan tindakan melawan hukum kepada publik secara kasat mata," ujar anggota Komisi III DPR, Ahmad Basarah saat dihubungi wartawan, Senin (29/4).

Semakin sulit lagi bagi posisi Polri karena pada saat Susno melakukan perlawanan terhadap kejaksaan yang akan mengeksekusi putusan MA tersebut, Polda Jabar telah bertindak selaku "pelindungnya".

"Dengan kaburnya Susno tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan kemarahan publik terutama pihak-pihak yang selama ini menganggap polri sudah terlalu banyak menikmati buah perjuangan reformasi yang dilahirkan oleh gerakan mahasiswa bersama rakyat sejak tahun 1998 lalu," ucap Basarah.

JAKARTA - Mantan Kabareskrim Komjen Pol (purn) Susno Duadji dimasukkan ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kejaksaan Agung. Penetapan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News