Susno Meradang. Saya ini Jenderal !

Tak Sudi Dirinya Disamakan dengan Mafia Pajak Gayus Tambunan

Susno Meradang. Saya ini Jenderal !
Mantan Kabareskrim Mabes Polri Susno Duaji menjalani sidang lanjutan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (16/10). FOTO : RANDY TRI KURNIAWAN/RM
JAKARTA -- Ketika disebut-sebut sering keluar dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok seperti yang dilakukan Gayus Halomoan Tambunan, mantan Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji meradang. Dia pun membantah telah mendapatkan perlakuan istimewa seperti yang diperoleh Gayus selama berada di tahanan.

Ketika dikatakan bahwa sumber yang menyebut Susno sering keluar dari tahanan di Rutan Mako Brimob adalah Kompol Iwan Setiawan (Karutan Mako Brimob), Susno meragukannya.     "Iwan dalam BAP-nya (berita acara pemeriksaan) tidak pernah ngomong kayak gitu," bantah Susno di sela menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kemarin (16/11).  Dia bahkan menyatakan telah menanyakan hal itu secara langsung ke Iwan.

Mantan Kapolda Jabar itu menegaskan, dirinya tidak tahu-menahu dengan aktifitas Gayus yang sering meninggalkan rutan. Termasuk saat mantan pegawai Ditjen Pajak itu keluyuran hingga ke Bali. "Ruang tahanan saya itu jauh (dengan ruang tahanan Gayus). Jadi saya nggak tahu," tegas Susno.

Ditanya kemungkinan dia dijadikan saksi untuk kasus Gayus tersebut, Susno menyerahkan kepada penyidik. Namun menurut dia, seharusnya seorang saksi adalah yang melihat secara langsung. "Saya nggak bisa menyaksikan, jadi nggak bisa jadi saksi. Tapi kalau penyidik mau jadikan saya saksi, ya terserah," papar Susno.

JAKARTA -- Ketika disebut-sebut sering keluar dari Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok seperti yang dilakukan Gayus Halomoan Tambunan, mantan Kabareskrim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News