Susy Susanti: Tunggal Putri Memprihatinkan!

Susy Susanti: Tunggal Putri Memprihatinkan!
Susy Susanti: Tunggal Putri Memprihatinkan!

jpnn.com - JAKARTA - Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Susy Susanti angkat suara atas prestasi srikandi tanah air di berbagai kejuaran internasional. Menurut Susy, para pebulutangkis putri Indonesia memang menunjukkan performa yang menyedihkan.

Terbaru, tak ada satupun wakil tunggal putri Indonesia yang berhasil melenggang ke perempat final BWF World Championships 2014 di Kopenhagen, Denmark, 25-31 Agustus lalu.

“Tidak seperti di nomor ganda, terutama ganda putra yang perkembangannya berkesinambungan, sektor tunggal memang masih minim pemain dan memprihatinkan,” terang Susy sebagaimana dilansir laman resmi PP PBSI, Sabtu (6/9).

Karena itu, Susy berharap para srikandi Indonesia bisa meniru sukses wakil Spanyol, Carolina Marin yang berhasil melenggang ke tangga juara di Denmark. Padahal, Spanyol selama ini hanya dianggap pelengkap di dunia bulutangkis.

“Saya rasa atlet-atlet Indonesia punya kemampuan. Dari teknik permainan kita tidak ketinggalan jauh. Kalau mau berusaha keras, kita pasti bisa,” tegas juara Olimpiade 1992 tersebut. (jos/jpnn)

JAKARTA - Legenda hidup bulutangkis Indonesia, Susy Susanti angkat suara atas prestasi srikandi tanah air di berbagai kejuaran internasional.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News