Sutanto Akui Beri Irman Gusman Rp 100 Juta sebagai Ungkapan Terima Kasih

Sutanto Akui Beri Irman Gusman Rp 100 Juta sebagai Ungkapan Terima Kasih
Xaveriandy Sutanto dan Memi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto dan istrinya Memi mengaku memberi uang Rp 100 juta kepada mantan Ketua DPD Irman Gusman. 

Sutanto mengatakan, pemberian uang itu sebagai ungkapan terima kasih karena Irman telah menelepon Bulog agar menambah kuota distribusi gula impor untuk Sumatera Barat 2016.

"‎Awalnya mungkin itu inisiatif kami sebagai ucapan terima kasih. ‎Saya tanya (istri), Pak Irman sudah dibantu apa belum. Istri saya minta uang Rp 100 juta, istri saya bilang buat ucapan terima kasih," kata Sutanto saat bersaksi untuk Irman di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (13/12).

Dia kembali menegaskan, pemberian itu dilakukan karena Irman sudah membantunya mendapatkan 1000 ton dari 3000 ton gula yang diminga.  

"Karena Pak Irman sudah bantu saya untuk dapat gula 1000 ton," ujar Sutanto.

Irman didakwa menerima suap Rp 100 juta dari Sutanto dan Memi sebagai hadiah atas alokasi pembelian gula oleh CV Semesta Berjaya yang diimpor Perum Bulog untuk disalurkan ke Provinsi Sumbar 2016. (boy/jpnn)


JAKARTA - Direktur Utama CV Semesta Berjaya Xaveriandy Sutanto dan istrinya Memi mengaku memberi uang Rp 100 juta kepada mantan Ketua DPD Irman Gusman. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News