Sutanto Pamitan, Minta Hendarso Anti Judi

Sutanto Pamitan, Minta Hendarso Anti Judi
Sutanto Pamitan, Minta Hendarso Anti Judi
JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Sutanto yang akan memasuki masa pensiun pada 30 September pamit kepada anak buahnya. Jenderal bintang empat itu mengumpulkan seluruh perwira tinggi (pati) di jajaran Polri mulai Brigjen hingga Komjen di Rutapatama Mabes Polri Senin (15/9). Dalam pertemuan tertutup itu, Sutanto mengucapkan terima kasih dan berpesan supaya kebijakan antijudi yang telah dia tabuh tetap dijalankan. Hampir seluruh Kapolda hadir dalam undangan itu.

’’Makanya, sekalian untuk pengarahan kondisi kamtibmas kepada para Kapolda. Juga, kesiapan para Kapolda dalam mengamankan Lebaran dan persiapan pengamanan pemilu,’’ kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol R. Abubakar Nataprawira di sela-sela pertemuan.

Apakah juga menyinggung soal pergantian Kabareskrim? ’’Tidak. Bukan di sini forumnya. Itu porsi Wanjakti,’’ ujarnya.

Saat ditanya apakah forum itu juga menjadi ajang konsolidasi setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menunjuk Kabareskrim Komjen Pol Bambang Hendarso Danuri sebagai calon Kapolri tunggal, padahal ada empat calon lain, Abubakar menyatakan tidak ada konsolidasi. ’’Karena tidak ada yang menolak usul presiden dan apa pun yang jadi putusan presiden, polisi siap melanjutkan,’’ ungkapnya.

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Sutanto yang akan memasuki masa pensiun pada 30 September pamit kepada anak buahnya. Jenderal bintang empat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News