Sutiyoso Masih Andalkan Uang Pribadi

Sutiyoso Masih Andalkan Uang Pribadi
Sutiyoso Masih Andalkan Uang Pribadi
PALEMBANG - Bakal calon Presiden Sutiyoso rupanya memang lihai  berkelit. Kelihaiannya berkelit itu ia tunjukkan ketika menghadapi sejumlah pertanyaan dari publik, seputar pilihannya bersafari ke daerah-daerah daripada beriklan di televisi atau media massa. ''Memang, beriklan lebih efektif daripada jalan-jalan seperti ini,'' katanya dalam sebuah acara di Universitas Sri Wijaya Palembang, Selasa (25/11).

Dengan kemunculannya di televisi melalui iklan politik, lanjut Sutiyoso, seorang tokoh politik memang bisa dikenal oleh masyarakat luas. Dan melalui media televisi pula, tokoh politik bisa menyampaikan visi misi politiknya.''Namun, menurut saya cara seperti itu tidak adil. Pasalnya, rakyat bisa mengenal pribadi sang tokoh politik yang menonton televisi itu. Tetapi sebaliknya, tokoh politik yang bersangkutan tidak mengenal rakyatnya. Kalau sudah begini, mau menjadi pemimpin seperti apa?'' kata Sutiyoso balik bertanya.

Karena alasan itu pula, Sutiyoso mengaku memilih melakukan safari ke daerah-daerah untuk mengenal lebih dekat dengan rakyat. Lalu apakah berarti Sutiyoso anti iklan media. ''Tidak sama sekali. Pada saatnya, saya tentu akan beriklan seperti juga tokoh-tokoh politik yang lainnya. Tetapi, saat ini saya akan lebih fokus untuk mengenal rakyat terlebih dahulu, sekaligus belanja masalah dari mereka,'' ujarnya menegaskan.

Sutiyoso juga belum bersedia membeberkan dana kampanye yang sudah disiapkan untuk menghadapi pemilu Presiden pada tahun 2009 mendatang. Ia mengaku, dana yang digunakan saat ini masih merupakan dana pribadi -pribadi, baik dari kantong pribadi Sutiyoso maupun kantong pribadi pendukungnya. ''Ya, masih dari pribadi-pribadi. Karena kami memang belum menggali dana untuk pencalonan. Kami masih menunggu hasil pemilu legislatif.''

PALEMBANG - Bakal calon Presiden Sutiyoso rupanya memang lihai  berkelit. Kelihaiannya berkelit itu ia tunjukkan ketika menghadapi sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News