Sutiyoso Usul ISL dan LPI Disatukan

Sutiyoso Usul ISL dan LPI Disatukan
Sutiyoso Usul ISL dan LPI Disatukan
JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta yang disebut-sebut sebagai kandidat ketua umum PSSI, Sutiyoso, menyarankan agar Liga Primer Indonesia (LPI) dan Liga Super Indonesia (LSI) disatukan. Diharapkan, dengan penyatuan itu maka akan diketahui klub mana yang lebih unggul kualitasnya, apakah yang merumput di LPI atau LSI.

Hal itu disampaikannya Sutiyoso dalam diskusi di redaksi Indopos (JPNN Group), Rabu (6/4). “Sebaiknya disatukan dan kita uji kualitasnya,” kata Bang Yos, sapaan Akrab Sutiyoso.

Setelah disatukan dan diuji kualitasnya, maka klub yang kualitasnya rendah bisa diturunkan. “Mana yang kualitasnya tidak bagus, diturunkan divisinya,” cetusnya.

Terkait keberadaan LPI yang tidak pernah diakui PSSI kubu Nurdin Halid, Sutiyoso mengatakan, PSSI nantinya bisa melihat lebih jauh, bagaimana kompetisi yang dikatakan ilegal itu ternyata bisa berjalan tanpa APBD. “Kalau untuk segera menghentikan penggunaan APBD untuk klub akan berat. Harus perlahan dan dana untuk klub dikurangi sedikit demi sedikit. Sambil komite klub mencari dana dari luar,” katanya.(sto/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Kongres PSSI Digelar 20 Mei

JAKARTA — Mantan Gubernur DKI Jakarta yang disebut-sebut sebagai kandidat ketua umum PSSI, Sutiyoso, menyarankan agar Liga Primer Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News