Sutradara Film Thor Bakal Garap Live Action Flash Gordon

Sutradara Film Thor Bakal Garap Live Action Flash Gordon
Film "Flash Gordon". Foto: Starling Productions.

jpnn.com, JAKARTA - Flash Gordon akan diadaptasi menjadi film live action di bawah bendera Disney. Sutradara Taika Waititi akan menggarap film tersebut.

Produser John Davis mengatakan Waititi saat ini sedang dalam proses menulis opera ruang angkasa versinya, berdasarkan komik strip dari King Features yang dibuat oleh Alex Raymond.

"Itu adalah film yang memberikan pengaruh besar padanya saat beranjak dewasa. Itu adalah salah satu film favoritnya," ujar Davis dilansir NME pada Minggu (1/8).

Dia menceritakan awalnya Waititi mengajaknya membuat animasi. Namun di tengah perjalanan mengembangkan proyek itu, Waititi berubah pikiran.

"Dia berkata, 'Tidak, mari kita lakukan live action'. Saya bilang, 'Ini lebih baik'," kata Davis.

Sutradara film Thor: Love and Thunder itu disebut akan lebih fokus pada materi asli Flash Gordon dibandingkan dengan film live-action yang dirilis pada 1980-an.

Flash Gordon pertama kali dibuat pada tahun 1934 oleh seniman Alex Raymond dan menceritakan kisah seorang pria yang berakhir di planet Mongo melawan pemimpin diktatornya Ming The Merciless.

Versi layar lebar tahun 1980-an dibintangi oleh Timothy Dalton, Max von Sydow dan Sam Jones sebagai Flash. Queen juga terlibat dalam film ini sebagai pembuat musik. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Sutradara film Thor: Love and Thunder, Taika Waititi akan menggarap live action Flash Gordon.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News