Suzuki Indonesia Sudah Mempertimbangkan Kehadiran Saluto 125

Suzuki Indonesia Sudah Mempertimbangkan Kehadiran Saluto 125
Suzuki Saluto 125. Foto: dok

jpnn.com, JAKARTA - Suzuki Saluto 125 tengah jadi perbincangan hangat di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia. Pasalnya, skuter matik (skutik) berlogo S itu memiliki desain menarik, paduan klasik dan modern.

Dengan dibekali mesin 125cc dan desain menawan, skutik asal Jepang itu berpotensi populer ketika masuk ke pasar Indonesia. Sebab, pasar Indonesia saat ini sedang demam skutik dan motor klasik.

Department Head Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya, mengatakan kehadiran Saluto 125cc telah menunjukkan bahwa Suzuki mengikuti perkembangan otomotif global. Ini merupakan suatu bukti keseriusan Suzuki bermain di industri otomotif.

"Sebenarnya Saluto 125 itu menunjukkan bahwa suzuki masih tetap memperhatikan perkembangan otomotif secara global. Jadi, ini adalah salah satu bukti," ujar Yohan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yohan tidak menampik dan juga tidak mengiyakan bahwa Suzuki Idonesia tertarik membawa masuk Saluto ke pasar tanah air.

"Memang saat ini baru Taiwan yang akan merilis pada bulan ini. Kalau di Indonesia sendiri belum," ungkapnya.

Namun, Yohan telah membocorkan bahwa pihaknya sudah membahas soal Saluto 125 ini. Yohan memperjelas informasi bahwa untuk Indonesia masih menunggu info lebih lanjut.

"Kami sudah membicarakan masalah itu (Saluto 125) kepada prinsipal dan tentunya itu menjadi topik menarik buat kami. Yang pasti menjadi perhatian buat kami. Kapan Saluto dibawa ke sini, Taiwan itu baru dirilis, jadi kita tunggu saja," pungkasnya. (mg9/jpnn)

Suzuki Saluto 125 tengah jadi perbincangan hangat di berbagai negara, tak terkecuali di Indonesia. Lantas kapan dibawa ke tanah air?


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News