Suzuki Siapkan Skuter Listrik Setara Motor 125 cc

Suzuki Siapkan Skuter Listrik Setara Motor 125 cc
Ilustrasi skuter listrik Suzuki. Foto: Suzuki/JPNN.com

jpnn.com, NEW DELHI - Berbagai produsen roda dua terus menyiapkan teknologi kendaraan bertenaga listrik, tak terkecuali Suzuki yang turut andil dalam pengembangan tersebut. Di mana, Suzuki memiliki rencana besar untuk mengembagkan motor listrik terbarunya yang lebih mumpuni.

Melansir Gaadiwaadi, Rabu (26/9), motor listrik itu kabarnya akan dipasarkan di India pada 2020 mendatang. Kabarnya, Suzuki bakal menggunakan platform global yang telah dipakai di beberapa negara.

Pengembanganya sendiri akan dilakukan Suzuki di Gujarat sebagai langkah memanfaatkan pelonggaran pajak dan insentif yang diberikan oleh pemerintah di India terkait kendaraan ramah lingkungan.

Di pasar India, Suzuki akan memberi nama kendaraan listriknya yaitu e-skuter. Motor listrik berlogo 'S' itu diklaim lebih mumpuni dibanding model e-Lets yang telah di pasarkan di Jepang dengan kemampuan berjalan hingga 30 km. Namun, model e-skuter dibuat lebih baik lebih dari itu.

Oleh karena itu, Suzuki telah memutuskan untuk menciptakan motor listrik yang cukup bertenaga, di mana kemampuan motor e-skuter setara dengan skuter matik konvesional 125 cc.

Selain itu, Suzuki menyebutkan skuter listriknya ditanam baterai lithium-ion dan motor listrik yang telah dipakai di seluruh platform global.

Untuk pengembangan, Suzuki mengaku telah menginvestasikan besar-besaran untuk membangun fasilitas baru yang berlokasi di Gujarat, India.

Suzuki berencana akan segera meluncurkan Suzuki e-skuter dengan harga 100.000 Rupee atau setara Rp 20 juta. (mg9/jpnn)


Suzuki memiliki rencana besar untuk mengembagkan motor listrik terbarunya yang lebih mumpuni dan akan melantai pada 2020.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News