Swedia Menang, Ibra Mengecewakan

Swedia Menang, Ibra Mengecewakan
Swedia Menang, Ibra Mengecewakan
SOLNA - Swedia membuka pelung lolos ke putaran final Euro 2012. Kemenangan 2-1 atas Moldova di Solna kemarin membawa Swedia ke peringkat kedua klasemen grup E dengan 9 poin. Jumlah sama dikoleksi Hungaria, tapi Swedia unggul selisih gol dan diuntungkan karena memainkan dua laga lebih sedikit (4-6).

Dengan Belanda sepertinya finis juara grup, Swedia praktis harus berjuang mengamankan posisi runner-up. Sebagai catatan, Swedia selalu lolos ke putaran final Euro dalam tiga edisi terakhir. Prestasi terbaik Blagult - sebutan Swedia - adalah semifinalis 1992 atau saat berstatus tuan rumah.

Turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic, Swedia cukup sulit menembus pertahanan Moldova. Ibra - sapaan akrab Ibrahimovic - bahkan gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-43. Beruntung, Swedia sudah memimpin 1-0 berkat gol Mikael Lustig pada menit ke-32 sehingga tidak memengaruhi mental pemain tuan rumah.

Ibra akhirnya tidak menyumbang gol karena pencetak gol kedua Swedia pada menit ke-82 adalah winger Birmingham City Sebastian Larsson. Moldova terlambat memberikan perlawanan setelah baru membalas di masa injury time melalui Alexandr Suvorov.

SOLNA - Swedia membuka pelung lolos ke putaran final Euro 2012. Kemenangan 2-1 atas Moldova di Solna kemarin membawa Swedia ke peringkat kedua klasemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News