Syarief Hasan: Indonesia Berpotensi Dikategorikan Failed Stated dalam Penanganan Covid-19

Syarief Hasan: Indonesia Berpotensi Dikategorikan Failed Stated dalam Penanganan Covid-19
Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan keprihatinan pada tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan keprihatinan pada tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia.

Mengutip data dari Satgas Penanganan Covid-19, Syarief mengatakan bahwa kasus harian pada Kamis (8/7/2021) mencapai 38.391 kasus.

"Ini tidak boleh terjadi terus menerus, karena kalau hal ini terjadi Indonesia berpotensi dikategorikan failed stated dalam menangani pandemi Covid-19 seperti India," ucap Syarief Hasan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (9/7).

Menurutnya, harus diakui bahwa kondisi saat ini ialah kondisi sangat darurat.

“Belum adanya penurunan kasus padahal pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat menunjukkan bahwa Pemerintah belum berhasil menangani penurunan pandemi Covid-19 dan perlu dilakukan evaluasi terus menerus," ujar Syarief

Total kasus hampir mencapai 2,4 juta, bahkan kini tingkat kematian sudah menduduki ranking ke 2 dunia dengan 1040 kematian per hari di atas India 841 kematian per hari.

"India selama ini dianggap oleh negara-negara lain bahwa gagal menangani pandemi Covid-19," ungkap Syarief Hasan.

Dia menyebut kekhawatiran dan kecemasan Rakyat yang sudah memasuki tahun ke 2 ini menimbulkan berbagai pertanyaan setiap orang, kapan pandemi Covid-19 ini dapat diatasi paling tidak dapat ditekan?

Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan menyampaikan keprihatinan pada tingginya kasus harian Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News