Syarief Hasan Sebut Peresmian Museum & Galeri SBY-ANI di Pacitan Sejarah Bagi Indonesia

Syarief Hasan Sebut Peresmian Museum & Galeri SBY-ANI di Pacitan Sejarah Bagi Indonesia
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (kanan) saat meresmikan Museum & Galeri SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Kamis (17/8). Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau akrab disapa Syarief Hasan (dua dari kiri) turut hadir. Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, PACITAN - Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan mengaku turut bersyukur atas diresmikannya Museum dan Galeri SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Pernyataan itu disampaikannya seusai menghadiri peresmian Museum dan Galeri SBY-ANI di Jalan Lintas Selatan, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Kamis (17/8) malam.

Prosesi peresmian museum dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ditandai dengan pertunjukan lampu, laser dan kembang api.

Bagi Syarief Hasan yang akrab disapa, peresmian ini merupakan sejarah buat bangsa Indonesia, karena museum menampilkan perjalanan sejarah salah satu putra terbaik bangsa sekaligus Presiden ke-6 RI, dari sejak kecil, masa pendidikan, berkarier di TNI kemudian menjadi menteri dan presiden dua periode, bahkan hingga saat ini.

Dari perjalanan tersebut, Syarief Hasan menilai cara SBY membangun Indonesia secara terstruktur, terencana dan terukur adalah salah satu momen yang semestinya bisa menginspirasi generasi muda untuk berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

Pasalnya dengan terstruktur, terencana dan terukur hasilnya bisa dinikmati secara optimal.

Selain itu, perjuangan SBY sejak kecil, mengenyam pendidikan, meniti karier dan kepeduliannya terhadap lingkungan, juga teladan yang baik generasi muda.

"Kalau mau mengenal lebih jauh tentang SBY, di sini tempatnya. Dari kecil hingga beliau menjabat periode presiden selama dua periode, ditunjang dengan data kualitatif dan kuantitatif, semua berdasar fakta serta kenyataan," kata politikus senior Partai Demokrat itu.

Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan menyampaikan peresmian Museum & Galeri SBY-ANI di Pacitan merupakan sejarah bagi Indonesia, ini alasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News