JPNN.com

Syarief Hasan: Vaksin Covid-19 Harus Cepat Tersedia dan Terjangkau Rakyat

Rabu, 25 November 2020 – 21:17 WIB
Syarief Hasan: Vaksin Covid-19 Harus Cepat Tersedia dan Terjangkau Rakyat - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan meminta pemerintah menyediakan vaksin Covid-19 secara cepat, terjangkau rakyat, dan mengutamakan produk Indonesia. Foto: Humas MPR.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr. H. Sjarifuddin Hasan, MM, MBA mengatakan vaksin Covid-19 harus cepat tersedia, terjangkau rakyat, dan prioritaskan produk Indonesia.

Sjarifuddin menyampaikan itu saat hadir secara virtual dalam Diskusi Empat Pilar ‘Harapan dan Optimisme Vaksin Covid-19 untuk Keselamatan Rakyat" di Kompleks Parlemen,, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11).

Sosok yang kondang dengan nama Syarief Hasan itu mengatakan pandemi Covid-19 harus cepat dihilangkan dari Indonesia.

Sebab, ujar dia, jutaan rakyat kecil dan lemah yang paling tinggi terdampak pandemi Covid-19, makin terpuruk bila angka penyebaran virus masih terus merangkak naik.

Menurutnya, salah satu yang utama harus dikerjakan pemerintah dalam upaya meminimalisir penyebaran virus adalah dengan mempercepat penyebaran vaksin kepada rakyat. 

“Angin sejuk sempat ada ketika tersirat kabar bahwa vaksin akan siap pada akhir 2020, maksimal Januari 2021.  Namun, kabar terakhir ternyata vaksin akan siap lewat Januari 2021,” katanya.

 


Acara yang mematuhi protokol kesehatan secara ketat ini juga dihadiri anggota MPR Fraksi PAN Hj. Intan Fauzi, SH, LL.M sebagai narasumber, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Dr. Daeng Mohammad Faqih, SH, MH juga sebagai narasumber serta puluhan awak media massa nasional.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
boy