Syarif-Ingrid jadi Caleg Bukan Hasil Kolusi

Syarif-Ingrid jadi Caleg Bukan Hasil Kolusi
Syarif-Ingrid jadi Caleg Bukan Hasil Kolusi
JAKARTA - Dari 560 nama dalam daftar Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang diajukan Partai Demokrat (PD), terdapat pasangan suami-istri, yakni Ketua Harian PD, Syarif Hasan dan Ingrid Kansil. Namun PD menjamin pasangan Syarif-Ingrid yang sama-sama jadi caleg itu bukan karena hasil kongkalikong.

Sekretaris Majelis Tinggi PD, Jero Wacik, menegaskan bahwa tidak ada kolusi dalam pencalegan Syarif-Ingrid. "Paling yang nyaleg keluarga itu hanya dua (suami dan istri)," ujarnya di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (21/4).

Kepastian nama Syarif istri masuk daftar Bacaleg PD justru pertama kali diungkapkan sendiri oleh bekas Ketua Fraksi PD di DPR itu. "Istri ikut nyaleg. Tapi kalau anggota keluarga lain baik dari istri maupun anggota keluarga dari saya, itu nggak ada," ujarnya.

Baik Syarief maupun istrinya sama-sama maju dari Jawa Barat. Ingrid yang kini tercatat sebagai anggota DPR RI, pada Pemilu 2009 lalu maju dari dapil Jabar IV yang meliputi Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

JAKARTA - Dari 560 nama dalam daftar Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) yang diajukan Partai Demokrat (PD), terdapat pasangan suami-istri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News