Tabanan Punya Jurus Baru Tarik Turis ke Tanah Lot

Tabanan Punya Jurus Baru Tarik Turis ke Tanah Lot
Salah satu pertunjukan seni tradisional yang dipadukan teknologi modern pada Tanah Lot Art Culture Weekend 2018 di Tabanan, Bali. Foto: istimewa for JPG

jpnn.com, TABANAN - Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar Tanah Lot Art Culture Weekend 2018. Kegiatan hasil kerja bareng Pemkab Tabanan dengan Badan Operasional Daya Tarik Wisata (BODTW) Tanah Lot itu diharapkan mampu menyedot puluhan ribu pengunjung.

Tanah Lot Art Culture Weekend 2018 berlangsung tiga hari mulai Jumat (20/4). Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada saat pembukaan Tanah Lot Art Culture Weekend 2018 mengharapkan event itu bisa mendatangkan 48 ribu turis domestik ataupun mancanegara.

Menurut Eka, pergelaran Tanah Lot Art Culture Weekend 2018 tidak hanya menyajikan seni budaya tradisional Bali. Sebab, ada nuansa kekinian berupa pertunjukan multimedia.

“Dengan adanya event seperti ini, kita bisa melihat Tanah Lot dari sisi dimensi yang berbeda. Artinya kita boleh ngomong budaya dan seni tapi bagaimana kita bisa menciptakan seni yang zaman now,” ujar Eka.

Tabanan Punya Jurus Baru Tarik Turis ke Tanah Lot
Bupati Tabanan Ni Puti Eka Wiryastuti saat pembukaan Tanah Lot Art Culture Weekend 2018.

Para pejabat di Tabanan dan Bali pun ikut hadir pada pembukaan Tanah Lot Art Culture Weekend 2018. Ada Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, Ketua DPRD Tabanan I Ketut Boping Suryadi, dan para pejabat pemerintah daerah lainnya.

Bupati Eka menuturkan, biasanya pengunjung Tanah Lot langsung pulang ketika saat-saat matahari terbenam atau sunset berakhir. Namun, pengunjung kini bertahan hingga malam karena ada Tanah Lot Art Culture Weekend 2018.

Eka lantas memerinci berbagai pertunjukan di Tanah Lot Art Culture Weekend 2018 yang bakal membuat pengunjung betah. Antara lain glow in the dark, light garden show, holo fauna, cosmic three, fog machine, outline tree dan video mapping yang ditampilkan pada pura dan Pantai Batu bolong.

Pemkab Tabanan di Bali punya jurus baru untuk menyedot turis mancanegara ataupun domestik agar datang ke Tanah Lot dan betah berlama-lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News