Tabrak Karang, Kapal Tenggelam Separo

Tabrak Karang, Kapal Tenggelam Separo
Tabrak Karang, Kapal Tenggelam Separo

jpnn.com - BATAM - KM Budi Jasa 20 yang berlayar dari Pelabuhan Batuampar menuju Tanjunguncang tenggelam separo badan di perairan Tanjungpinggir, depan KTM Resor, Rabu malam (14/8), pukul 22.00. Kapal kayu dengan panjang 17,5 meter dan lebar 4,5 meter itu memuat barang elektronik

Kapal tersebut akan mengirim barang elektronik ke kawasan Industri Tanjunguncang. Namun, baru sampai perairan Tanjungpinggir, lambung kapal menghantam karang. Akibatnya, kapal kemasukan air dan terendam separo badan. Tiga ABK: Damisan, Indar, dan Ayatulloh, serta nakhoda Safri bisa menyelamatkan diri dengan meminta bantuan pompong yang kebetulan berada di lokasi.

Direktur Polair Polda Kepri Kombes Yassin Kosasih menyatakan, KM Budi Jasa 20 baru saja datang dari Singapura dengan membawa barang elektronik untuk dirakit di perusahaan Tanjunguncang. Sampai pelabuhan Batuampar, kapal itu menyandar sebentar, lalu kembali diberangkatkan. "Belum sampai tujuan, lambung kapal sobek," ujarnya.

Muatan kapal diselamatkan menggunakan pompong warga yang kebetulan melintas. Polair Polda Kepri baru sampai di lokasi pukul 03.00 untuk mengevakuasi. "Saat kami evakuasi, sudah tak ada barang elektronik. Kami hanya mendapati tumpukan kardus kosong," terang Yassin. KM Budi Jasa langsung dievakuasi dan dibawa ke Pulau Janda Berhias untuk diperbaiki. (gas/c16/tom)


BATAM - KM Budi Jasa 20 yang berlayar dari Pelabuhan Batuampar menuju Tanjunguncang tenggelam separo badan di perairan Tanjungpinggir, depan KTM


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News