Tabrakan Kereta Api di Seoul, 170 Korban Terluka

Tabrakan Kereta Api di Seoul, 170 Korban Terluka
Tabrakan Kereta Api di Seoul, Korea Selatan menyebabkan 170 terluka. Reuters

jpnn.com - SEOUL - Tabrakan kereta api bawah tanah (subway) terjadi di dekat Stasiun Sangwangsimni di sebelah timur kota Seoul, Korea Selatan, Jumat sore (2/5). Dari insiden ini, 170 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Seperti yang dilansir Voa Indonesia, mereka yang mengalami luka-luka ini umumnya penumpang yang berusaha menyelamatkan diri dengan cara melompat. Namun, di antara korban yang terluka tak satu pun yang mengalami cedera parah atau sampai tak sadarkan diri.

Sementara itu, Kantor berita Reuters melaporkan bahwa pengumuman awal mengatakan kepada penumpang agar tetap tinggal di dalam kereta, tetapi sebagian penumpang mengabaikannya dengan memaksa pintu terbuka dan melompat turun ke rel kereta api sehingga banyak yang terluka.

Dari insiden ini, hanya salah satu gerbong kereta yang tergelincir. Gerbong tersebut berada paling belakang yang ditabrak dari kereta lainnya saat berhenti di stasiun.

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab tabrakan itu. Pihak berwenang sedang menyelidiki kemungkinan yang terjadi dari insiden tersebut. (awa/jpnn)

SEOUL - Tabrakan kereta api bawah tanah (subway) terjadi di dekat Stasiun Sangwangsimni di sebelah timur kota Seoul, Korea Selatan, Jumat sore (2/5).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News