Tagana dan Dumlap Langsung Meluncur ke Pidie

Tagana dan Dumlap Langsung Meluncur ke Pidie
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa langsung berkoordinasi dengan jajarannya dan BNPB, serta lembaga terkait setelah laporan adanya Gempa di Pidie Jaya, Aceh.

"‎Ya, tadi subuh kami dapat informasi lagi bahwa di Pidie Jaya, ada gempa 6,5 SR. Saya koordinasi dengan tim yang memang masuk dalam jaringan tanggap daruratnya Kemensos," katanya Rabu (7/12) siang.

Saat ini, Kemensos telah menggerakkan tim tanggap daruratnya untuk langsung ke daerah bencana.

"Kita punya 33 ribu Tagana (Taruna Siaga Bencana), maka saya langsung komunikasikan, yang terdekat dengan Pidie Jaya langsung merapat. Ini direktur program sosial bencana alam dan kasubdit ‎Tanggap Darurat sudah ke sana," ucap dia.

Sesuai dengan Rencana Aksi Nasional Penanggulangan Bencana ( RANPB), lanjut Khofifah, tugas Kemensos pada saat situasi tanggap darurat adalah terutama untuk menyiapkan dapur umum dan tempat pengungsian.

‎Karena itu, dia meminta jajarannya untuk memastikan dapur umum lapangan (Dumlap) langsung bergerak ke lokasi bencana.

"Kami memastikan bahwa mobil dapur umum lapangan yang terdekat dengan Pidie Jaya bisa digerakkan ke sana," ungkap menteri yang juga Ketua Muslimat NU tersebut.

Khofifah berharap, seluruh masyarakat Indonesia bisa bergandengan tangan memberikan bantuan.

JAKARTA- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa langsung berkoordinasi dengan jajarannya dan BNPB, serta lembaga terkait setelah laporan adanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News