Gempa Aceh: SPBU, Warkop dan Toko Rusak, Jalan Terbelah

Gempa Aceh: SPBU, Warkop dan Toko Rusak, Jalan Terbelah
Sebuah bangunan rata dengan tanah usai gempa mengguncang Pidie Jaya. Foto: setkab

jpnn.com - ACEH PIDIE - Bencana gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi di Aceh Pidie dan Pidie Jaya, Rabu (7/12) pukul 05.05 WIB. 

Puluhan orang dikabarkan meninggal dalam insiden ini.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengatakan bahwa‎ pascabencana gempa, ada beberapa bangunan dan jalan yang rusak.

"Data bangunan yang sudah terdata rusak‎ adalah SPBU Kecamatan Ulegle, Warkop Umar Kumis Kecamatan Ulegle, Meunasah Muko Kuthang Kecamatan Ulegle, Toko Haji Jailani Kecamatan Bandarbaru," kata Martinus.

Selain bangunan, Martinus menambahkan ada beberapa jalan yang terbelah dan rusak.‎ "Beberapa jalan yang rusak yaitu Jalan Pangwa, Kecamatan Trieggadeng sampai Meuredu," jelas Martinus.

Untuk data korban jiwa, Martinus mengaku belum mendapatkan laporannya. Hanya saja, semua korban gempa sudah dievakuasi di Rumah Sakit Umum Pidie Jaya dan Rumah Sakit Umum Pidie.

"Titik gempa diprediksi berada di 18 Km Timur Laut Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Kedalamanannya berkisar 10 km," tandas Martinus. (mg4/jpnn)


ACEH PIDIE - Bencana gempa berkekuatan 6,4 SR terjadi di Aceh Pidie dan Pidie Jaya, Rabu (7/12) pukul 05.05 WIB.  Puluhan orang dikabarkan meninggal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News